SOAL-SOAL CPNS

        Ada fenomena menarik di negara Indonesia tercinta ini. Setiap kali ada penerimaan CPNS, berduyun-duyun mereka mendaftar.Mulai dari mengurus administrasi yang ribet hingga mencari bocoran soal-soal.Apa sih yang menarik dari PNS? dari beberapa hasil exampengamatan sederhana, pertama Jadi PNS di Indonesia enak, kerjanya ringan bayarannya lumayan tinggi . Kerja rajin atau santai bayarannya sama .Apalagi PN yang berprofesi sebagai tenaga pendidik, yang kini makin dimanja oleh pemerintah.Kedua, dapat pensiun, yang dapat mencukupi kebutuhan di hari tua nanti.

     Jika dibandingkan dengan negara maju seperti Amerika, Jepang atau singapura.Kebanyakan mereka enggan untuk menjadi PN, lebih baik swasta karena kreativitas lebih dihargai, penghasilanpun lebih besar.Tidak ada orang berduyun-duyun mendaftar PN seperti di Indonesia.

     Nah, Mumpung masih ada lowongan, segera aja daftar sebelum ketuaan he..he.. . Salah satu kiat sukses lolos tes seleksi CPNS, pertama, cari soal-soal CPNS sebanyak mungkin. kedua, pelajari cara mengerjakan soal. Paling mudah, setelah dapat soal, terus tanyakan jawaban kepada yang ahli.Ketiga, jangan percaya kepada calo PNS. Percaya diri aja, dosa lagi ...  Keempat, Berdoa. Kalau lolos ya alhamdulilah, kalau tidak ya diulangi lagi tahun depan. Jika belum lolos lagi ya ... pasrah aja , Rezeki kan udah ada yang mengatur. Manusia hanya bisa berusaha, dan Tuhan Maha Esa (??).

Ini ada link contoh soal-soal CPNS. Jangan lupa passwordnya : walangijo (lihat bawah).Semoga bermanfaat.

Soal-soal cpns

Blogger Template by Blogcrowds